Integrity, Innovation, Collaboration, and Empowerment

Canangkan “Griya Abhipraya”, Bapas Pringsewu gandeng Biro Konsultasi Psikologi Hijau untuk Kolaborasi

Pada hari Senin, 19 Februari 2024, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pringsewu menggelar acara penting yaitu pencanangan Griya Abhipraya. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kemandirian klien pemasyarakatan serta memperkuat kerja sama dengan masyarakat peduli pemasyarakatan. Kepala Bapas kelas II, Ibu Sri Nuryawati sebagai tuan rumah turut mengundang kepala Kanwil Kemenkumham Ibu Dr. SORTA DELIMA LUMBAN TOBING, S.H., M.Si. sekaligus membuka acara kegiatan.

Pasangan pemilik Biro Psikologi Hijau, yaitu Ibu Lina Madila Amir, M.Psi., Psikolog, dan Bapak Hamid Mukhlis, M.Psi., Psikolog, hadir sebagai perwakilan dari lembaga mereka. Kehadiran mereka menandai komitmen Biro Psikologi Hijau dalam mendukung pembinaan dan rehabilitasi bagi klien pemasyarakatan.

Sumber:

Salah satu momen penting dari acara ini adalah penandatanganan kerja sama (MoU) antara Bapas Pringsewu dengan 6 Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas), termasuk Biro Psikologi Hijau. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dukungan yang lebih besar dalam pembinaan dan reintegrasi sosial para klien pemasyarakatan.

Selain itu, Biro Konsultasi Psikologi Hijau juga menandatangani kesepakatan untuk memberikan pendampingan psikologis pada klien pemasyarakatan, sebagai bagian dari upaya pembinaan yang lebih holistik. Acara ini juga menjadi awal dari kegiatan pembimbingan kemandirian bagi klien pemasyarakatan Bapas Pringsewu.

Pembukaan kegiatan ini disambut baik oleh Pejabat Bupati Pringsewu, Bapak Adi Erlansyah, yang memberikan dukungan penuh terhadap upaya pembinaan dan reintegrasi sosial para klien. Pencanangan Griya Abhipraya di Bapas Pringsewu bukanlah sekadar seremonial belaka, melainkan juga bentuk nyata dari komitmen bersama untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada klien pemasyarakatan.

Semoga kerja sama antara Bapas Pringsewu dan Biro Psikologi Hijau, dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pembinaan dan reintegrasi sosial klien pemasyarakatan menuju kehidupan yang lebih baik di masyarakat.

Biro Konsultasi Psikologi Hijau Pringsewu berlokasi di Lucky Arya Residence 2 No. 18, Jl. Hos Cokroaminoto, Fajar Agung Barat, Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung 35373, Indonesia. Lembaga ini menyediakan layanan konsultasi psikologi untuk membantu individu mengatasi berbagai masalah psikologis yang mereka hadapi. Bentuk layanan yang diberikan oleh lembaga ini berupa layanan konseling individu dan keluarga, coaching, konsultan SDM, Asesmen, rekruitmen, pendampingan kegiatan kemasyarakatan. Untuk dapat mengakses layanan Psikologis dari Psikolog Pringsewu ini, terlebih dahulu dapat membuat janji dengan menghubungi nomor WA, 0816-99-1981 pada jam kerja.